White : Cursed Melody

2 Nov 2011

white-poster

Pemain :

ham-eun_jung-p1

Ham Eun-Jung T-ARA sebagai Eun-joo

may_doni-kim

May Doni Kim sebagai Shin Ji

choi_ah-ra1

Choi Ah-Ra sebagai A-Rang

jin_se-yun-p1

Jin Se-Yun sebagai Jenny

hwang_woo_seul_hye-p3

Hwang Woo Seul Hye sebagai Soon-ye

Pyeon Jung-su sebagai talent agent

Kim Young Min sebagai Lee Tae-yong

Kim Ki bang sebagai manager

white-12

Film ini menceritakan girlband bernama “Pink Dolls” yang sudah tak terkenal lagi karna tergeser posisi girlband lainnya (disini girlband nya Park Gahee yang jadi cameonya, alias After School). Ternyata anggota Pink Dolls yang terdiri dari 4 orang, yaitu Eun-joo (leader yang mantan penari latar), Jenny (main vocal, penyanyi yang ga percaya diri saat nyanyi not not tingg), A-Rang (penyanyi termuda, yang tergila gila untuk melakukan operasi plastik, dan Shin ji (rapper tapi tidak begitu bagus dalam menyanyi).

Hingga tiba hari dimana mereka harus pindah studio “lagi”, studio yang ternyata mewah dan lengkap jelas membuat mereka senang. Tapi ternyata hubungan keempat gadis ini tidaklah rukun. Ketiga gadis muda cemburu kepada Eun Ju bahkan menghinanya karena dianggap terlalu tua untuk bergabung dalam grup mereka, dianggap tak pantas menjadi leader karena tadinya hanya penari latar. Eun-Joo di film ini adalah gadis yang tak berambisi menjadi paling populer, berbeda dengan ketiga gadis lainnya.

white-13

eunjung-as-eun-ju

Misteri mulai terjadi saat, Eun-joo yang sedang membersihkan tempat tari menemukan video aneh bertuliskan “White” di balik cermin yang ternyata lemari penyimpanan. Eun-joo menontonnya seorang diri, hingga ternyata talent agentnya menganggap video itu orisinil dan menarik. Ia memutuskan untuk menggunakannya sebagai single baru Pink Dolls.

Ajaib, setelah single baru ini, popularitas mereka meningkat tajam. Hal yang seharusnya baik ini, menjadi tidak baik, ketika kecemburuan dan naluri bersaing ketiga gadis ini meningkat terlalu tajam, hanya untuk menjadi penyanyi utama. Tapi, satu persatu gadis yang menjadi Penyanyi utama ternyata menjadi korban kecelakaan yang mengerikan. Eun-joo menyadari keanehan itu berasal dari lagu yang mereka nyanyikan. Ia berpendapat lagu White dikutuk oleh seseorang. Dia memutuskan untuk menemukan rahasia dibalik video asli white, bersama sahabatnya Soon-ye ia menemukan kenyataan yang menyedihkan dibalik video itu.

white-8

saat ketenaran diraih Pink Dolls, bahkan para penggemar pun terlihat terlalu antusias, semangat yang terlalu berlebihan sehingga membuat kesan menakutkan (seakan mau membunuh idola mereka)

white-9

A-rang, saat menjadi penyanyi utama. Merasa ada yang mengikutinya menyanyi di studio yang hanya ia sendiri yang menyanyi. Adegan ini yang bikin deg-degan karena daripada ke arah seram, saya lebih menyebutnya ke arah “sadis” :’(

white-1

Saat jenny menjadi penyanyi utama, kelopak matanya membengkak dan dikatakan dokter keracunan kosmetik. Di adegan ini, Jenny yang ambisius menjadi sangat menyedihkan.

white-5

Shin-ji, penyanyi utama ketiga yang menjadi sangat terobsesi dengan tarian patah - patah leher. setelah sebelumnya ia menghina Eun-joo karena menyukai tarian itu. Shin-ji yang dikejar - kejar fansnya (lebih terlihat bukan fans tapi anti fans) hingga ia harus naik ke lampu latar. kecelakaan yang sadis juga menimpanya.

Tapi saat ia berfikir semua telah berakhir, kenyataan lainnya ditemukan oleh Soon-ye. Apa yang akan terjadi pada Pink Dolls? Adakah kutukan itu berakhir? Apa yang terjadi saat pembuatan video asli itu sebenarnya?

white-20

Merasa aneh dengan sikap sahabatnya “eun-joo” setelah terkenal dengan debut White-nya, Soon-ye memutuskan untuk menyelidiki ulang video asli White bersama Lee Tae Young. Penampilan tercantik di film ini jatuh kepada Soon-ye (subyektif opinion by me..hahahaha)

white-171

Penampilan Eun-joo berubah saat ia memilih debut dengan nama White. Akting Ham Eun Jung T-ARA beneran keren. Di Dream High, Coffee House dan film ini, aktingnya bagus.. ^o^

Kesan des: film ini memang film horror, yang pasti ada hantunya. hehehe.. Tapi film ini membuat saya sedih. Pasti pada bilang saya aneh. Hmm coba ditonton sendiri aja yah. eh jangan sendiri deh..bareng temen temen aja :p Akting pemainnya yang ga bikin kecewa, bikin tema sederhana yang sebenarnya digunakan dalam film ini jadi terasa special. *ditambah film horror ini jauh dari kesan horror indonesia tercinta kita yang sering disisipin adegan xxx.

white-7


TAGS Movie korea korean Ham Eun Jung T-ARA T-ARA choi ah-ra may doni kim jin se yun hwang woo seul hye pyeon jung-su kim young min kim ki bang


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post