Tips Menghilangkan Kantuk *saat kerja*

28 Jun 2011

saat-ngantuk-ja-cakep

whoaa.. Lee Min Ho shii, ngantuk aja masih ganteng… *ilang deh kantuk saya..hueheheh

Pernah ngerasa, ngantuk pas lagi kerja? hayoo siapa yang bilang ngga..pasti deh boong..hihihih.. ^o^ Apalagi kalau lagi puasa, pasti kemungkinan kantuk menyerang jadi lebih besar. Bener apa bener?

Nah ini dia beberapa tips menghilangkan kantuk versi desh :

1. Dengerin Musik, dengan syarat jangan musik yang mengalun - alun pelan yah.. hihihihi.. nanti malah cepet pules.

2. Meregangkan bagian tubuh yang bertahan dalam satu posisi dalam waktu yang cukup lama. *aish.. ribet amat niy bahasa* Maksudnya, tangan, leher, dan kaki. Tangan bisa dengan meregangkannya ke atas, leher dengan sedikit senam (seperti tengokkan ke kiri ke kanan, dua kali dua kali), kaki dengan jalan - jalan sebentar (ga usah ke ancol yah jalan jalannya..hihihi.. cukup ke pantry, ke luar ruangan, atau ke taman *kalau kantor nya punya taman).

3. Minum kopi. Hmm.. kalau yang ini desh ga pernah coba, tapi banyak temen sekantor yang cocok dengan saran no. 3 ini. hehehe. ^o^

4. Masih ngantuk? coba dengan cemilan. *jangan bilang nasi padang itu cemilan yah..hahaha..* Bisa dengan snack, gorengan, atau mungkin permen karet.

5. Masih ngantuk juga? yahh.. des nyerah deh. Lari ke mushola, pasang alarm 5 menit. tidur dulu 5 - 10 menitan (kalau saran terakhir ini, bagi yang bisa aja yah.. coz yg ga bisa.. pasti bisa kebablasan sampe 1 jam hihih..klo begitu bisa gaswat urusannya)

6. Berbicara pada diri sendiri (wah saran terakhir ini kacau kah? hehehe). Maksudnya, yakinkan, sugestikan diri sendiri bahwa ia-nya kuat dan tak akan tertidur. “saya ga ngantuk”, “saya ga akan tidur” katakan dalam hati, bukan teriak-teriak sampe temen sekantor ngira kita stress..hihihihi.

sleepy1-7435821

duh.. kecian ini dede kecil, kebangetan ngantuk sampai tidur di sepatu..hehehe.. (source: www.ezprezzo.com)


TAGS sekedar info


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post